Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

GIB Gelar Impactfluencer Forum 2019 Agar Publik Sadar Bahaya Sampah Plastik

Pengunjung berfoto di pameran instalasi dalam acara Impactfluencer Forum 2019 di Atrium Fountain Grand Indonesia, Jakarta. (11/10) Foto : ...

Pengunjung berfoto di pameran instalasi dalam acara Impactfluencer Forum 2019 di Atrium Fountain Grand Indonesia, Jakarta. (11/10) Foto : Berita24/Rizqa Fajria
Berita24.com - Gerakan Indonesia Bersih (GIB) yang dibuat oleh Menko Maritim Luhut Pandjaitan menggelar acara Impactfluencer Forum 2019 di Atrium Fountain Grand Indonesia, Jakarta, tanggal 2 - 13 Oktober 2019.

Kegiatan yang bertema "Creating Waves of Change" ini bertujuan untuk mengundang influencer digital dan komunitas untuk mengajak dan menginfluence milenial agar mengurangi penggunaan plastik.

Forum untuk influencer ini dihadiri oleh tokoh - tokoh publik yang memiliki perhatian terhadap isu lingkungan seperti Titiek Puspa, Kaka 'Slank', Pendiri Inspigo Yoris Sebastian, aktivis Divers Clean Action Swetinian Puspa Lestari, Miss Earth Indonesia 2018 Ratu Vasthi dan beberapa tokoh lainnya.

Kegiatan Impactfluencer ini juga menyuguhkan pameran instalasi yang berisi informasi mengenai kondisi lingkungan kita. Hal ini bertujuang untuk membuat publik sadar akan bahaya sampah plastik yang bertebaran di laut.

GIB juga telah mempersiapkan instalasi replika Paus Sperma yang ditemukan mati di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, pada November lalu akibat dari sampah plastik.

Acara Impactfluencer ini terselenggara berkat kerjasama antara GIB dengan media lingkungan Greeners.co, World Bank, Kemenko Kemaritiman, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan lainnya.

Penulis : Rizqa Fajria

Iklan Halaman Depan