Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Darmin Sebut Tingginya Harga Komoditas Jadi Tantangan Tersendiri Sebagai Menteri

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Foto : instagram @idx_channel Berita24.com - Menteri Koordinator Bidang Perek...

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Foto : instagram @idx_channel

Berita24.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menjelaskan, persoalan tingginya harga komoditas menjadi tantangan yang harus dihadapi yakni pada awal periode ketika mulai mengemban amanah sebagai penjabat menteri.

Dilansir dari Antara.com, Darmin mengatakan sempat kesulitan dalam menangani persoalan tersebut, sebab tak adanya data mengenai produksi pangan yang memadai atau data soal luas lahan tanam yang tepat untuk mengambil keputusan secara tepat.

Sedangkan, kebutuhan data itu, yang saat ini telah terpenuhi melalui kebijakan satu peta yang dapat diakses melalui portal BIG, pada waktu yang dibutuhkan, salah satunya untuk pemberian alokasi subsidi pupuk secara tepat sasaran.

Menurutnya, dengan kondisi itu, tak mengherankan apabila kebijakan yang harus diambil tak populis dan menjadi kritikan bagi masyarakat, yakni dengan menyiagakan pasokan pangan melalui impor.

Walaupun begitu, upaya tersebut membuahkan hasil yg bagus, sebab stabilitas harga pangan terjaga dalam 4 tahun serta laju inflasi selama periode pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla rata-rata sebesar 3,0-3,5 persen.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Iklan Halaman Depan