Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

BNI Salurkan KUR Sebesar 14,4 Triliun

Ilustrasi Mobile Banking BNI. Foto : Instagram @bnibda Berita24.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk pada kuartal III telah men...

Ilustrasi Mobile Banking BNI. Foto : Instagram @bnibda

Berita24.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk pada kuartal III telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 14,4 triliun. Capaian itu naik 12% dibandingkan periode tahun lalu.

Dilansir dari Republika.co.id, General Manager Bisnis Usaha Kecil BNI, Bambang Setyatmojo mengatakan, penyaluran itu telah mencapai lebih dari 90% dari kuota yang ditetapkan oleh pemerintah.

Oleh sebab itu, BNI pun optimis dapat mencapai target penyaluran KUR yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar Rp 16 triliun. Penyaluran KUR BNI ini menyasar ke pelaku UMKM multisektor.

Sektor yang mendapatkan penyaluran, yakni sektor produksi sebesar 53%. Diutamakan menyasar ke pertanian 22%, jasa 18%, industri pengolahan 11% dan sektor lainnya 2%.

Sedangkan, penyaluran di sektor perdagangan mencapai 47%. Dengan penyaluran di sektor produksi yang kian meningkat , Bambang mengaku optimis dapat mencapai target 60% ke sektor produksi.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Iklan Halaman Depan