Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

BI Perkirakan Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III Capai 5,1%

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. Foto : instagram @papuakini Berita24.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memproy...

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. Foto : instagram @papuakini

Berita24.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia 2019 pada kuartal III mencapai 5,1 persen. Pencapaian itu masih ditopang oleh besarnya konsumsi dalam negeri.

Dilansir dari Katadata.co.id, Perry mengatakan, konsumsi tetap akan menjadi penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia, salah satunya yakni didorong oleh penyaluran bantuan sosial pemerintah. Bansos mampu menopang konsumsi masyarakat menengah bawah.

Menurutnya, laju investasi bangunan juga mendorong pertumbuhan ekonomi yakni seiring dengan pembangunan infrastruktur yang masih aktif. Selain itu, BI juga mengupayakan keberlanjutan investasi swasta non-bangunan.

Perry mengatakan, penurunan suku bunga tak hanya mendorong kemampuan perbankan dalam menyalurkan pinjaman. Akan tetapi, meningkatkan permintaan atas kredit dan pembiayaan dari perbankan atau dari pasar modal. Guna mendorong kredit, BI juga telah merelaksasi aturan uang muka untuk kredit properti maupun otomotif.

Perry pun berharap ekspansi fiskal pada kuartal berikutnya dapat lebih besar sehingga mampu mendukung pertumbuhan ekonomi.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Iklan Halaman Depan