Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Bambang Brodjonegoro Sampaikan Capaiannya Saat Jadi Menteri

Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro. Foto : instagram @bambangbrodjonegoro Berita24.com - Menteri P...

Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro. Foto : instagram @bambangbrodjonegoro

Berita24.com - Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro menyampaikan capaiannya saat mengabdi dalam Kabinet Kerja yakni salah satunya pembiayaan alternatif untuk pembangunan.

Dilansir dari Antara.com, Bambang mengatakan, jadi sejak ia di Bappenas, paradigma perencanaan pembangunan tak hanya pembangunan yang di eksekusi oleh APBN. 

Akan tetapi, ia mendorong perencanaan yang lebih besar, dieksekusi oleh APBN maupun non-APBN, termasuk KPBU, investasi swasta (PINA) dan juga partisipasi BUMN.

Menurutnya, pemerintah dapat mendorong pembangunan tanpa dibatasi ketersediaan APBN. Seperti, untuk proyeksi kebutuhan anggaran infrastruktur pada tahun 2020-2024 yang membutuhkan dana diatas Rp 6.000 triliun. Selain itu, pemerintah akan menyiapkan skema investasi yang menarik bagi sektor swasta.

Sedangkan, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa pada periode kepemimpinan lima tahun mendatang, fokus pemerintah yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani



Iklan Halaman Depan