Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Uber Gugat New York Atas Pembatasan Jam Kerja

Layanan mobil Uber di Manhattan, New York. Foto: Forbes.com Berita24.com - Uber Technologies Inc menggugat New York City   atas pera...

Layanan mobil Uber di Manhattan, New York. Foto: Forbes.com

Berita24.com - Uber Technologies Inc menggugat New York City  atas peraturan baru yang membatasi waktu operasi pengendara Uber di kota, Jumat (20/9), dilansir Reuters.

Dalam pengajuan di pengadilan negara bagian New York di Manhattan, Uber juga berusaha untuk membatalkan peraturan yang melarang penerbitan izin baru untuk menyewa kendaraan hingga Agustus 2020.

"Pelarangan penerbitan lisensi kendaraan baru (untuk disewa) akan dilakukan untuk setidaknya tahun depan (2020)," kata juru bicara Walikota, Seth Stein.

Di New York City, lisensi sangat diperlukan untuk mengoperasikan taksi yang telah anjlok dalam beberapa tahun terakhir karena layanan berbagi perjalanan seperti Uber dan Lyft semakin populer.

Sedangkan Uber sendiri yang berbasis di San Francisco, telah menuai kritik dari banyak kota bahwa kendaraannya meningkatkan kemacetan dan merebut bisnis dari taksi dan layanan lainnya.

Sementara gugatan tengah diproses, layanan perjalanan daring tengah mengalami sepi penumpang di daerah Manhattan yang sibuk.

Reponsive Ads