Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Triwulan II 2019 Ekonomi Sulsel Naik 7,46%

Acara Keynote Speech Business Gathering Bank Indonesia Sulawesi Selatan dengan tema membangun sinergitas antar lembaga pemerintah untuk me...

Acara Keynote Speech Business Gathering Bank Indonesia Sulawesi Selatan dengan tema membangun sinergitas antar lembaga pemerintah untuk mendorong daya saing daerah. Foto : instagram @smartfm_makassar

Berita24.com - Pada triwulan II 2019 pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan mencapai 7,46% (yoy) atau menduduki peringkat keempat secara nasional.

Dilansir dari Antara.com, Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulsel Bambang Kusmiarso mengatakan, hal yang menggembirakan dengan pertumbuhan tersebut adalah Sulsel berada pada peringkat keempat nasional setelah Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah dan Maluku Utara.

Ia menjelaskan, pertumbuhan tersebut dipicu oleh permintaan konsumsi domestik yang tinggi sehingga perekonomian Sulsel semakin membaik. Selain itu, pembangunan infrastruktur juga mendorong realisasi investasi yang lebih tinggi.

dari sisi penawaran, tanaman bahan makanan dan perkebunan, lapangan usaha industri pengolahan, kinerja industri makanan, industri furnitur juga mendorong perekonomian tumbuh lebih tinggi.

Mau Kuliah dengan Beasiswa ? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads