Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Thailand Akan Legalkan Grab dan Get ‘Go-Jek’ pada 2020

Get, produk Go-Jek di Thailand. Foto: detik.com Berita24.com – Thailand telah menyusun pedoman untuk mengatur perusahaan jasa transporta...

Get, produk Go-Jek di Thailand. Foto: detik.com
Berita24.com – Thailand telah menyusun pedoman untuk mengatur perusahaan jasa transportasi daring dan bertujuan untuk melegalkan layanannya pada Maret 2020, menurut kementerian transportasi, Jumat (6/9), dilansir Reuters.

Pedoman tersebut mengharuskan kendaraan pribadi untuk didaftarkan dan dilengkapi dengan sistem GPS. Pengemudi akan memerlukan lisensi pengemudi umum, menurut kementerian transportasi dalam sebuah pernyataan.

Meskipun layanan transportasi daring seperti Grab dan Get milik ‘Go-Jek Indoensia’ telah ada di Thailand sejak awal 2019, namun layanan tersebut berada di wilayah ‘abu-abu resmi’ di Thailand, maka polisi secara rutin menghentikan dan mendenda pengemudi karena mereka tidak terdaftar dengan benar. Nantinya setelah dilegalkan, pengemudi dapat dengan nyaman berkendara tanpa dikenai denda apapun.

Grab dan Get sangat populer di negara berpenduduk 67 juta itu karena terkadang lebih murah dan kecil kemungkinannya untuk menolak membawa penumpang ke tujuan mereka daripada taksi biasa. Karena kepopulerannya, perusahaan-perusahaan Thailand beramai-ramai berinvestasi pada startup layanan transportasi daring itu.

Iklan Halaman Depan