Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pasca Serangan Kilang Minyak Arab, Amerika Kirim Pasukan

Kilang minyak Aramco, Arab Saudi. Foto: middleeastmonitor.com Berita24.com – Setelah serangan kilang minyak ‘Aramco’ Arab Saudi, Pre...

Kilang minyak Aramco, Arab Saudi. Foto: middleeastmonitor.com

Berita24.com – Setelah serangan kilang minyak ‘Aramco’ Arab Saudi, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengirim pasukan untuk meningkatkan pertahanan udara dan rudal Arab Saudi, Jumat (20/9), dilansir Reuters.

Pentagon mengatakan pengerahan pasukan tidak berjumlah ribuan dan hanya bersifat defensif. Selain itu, menurut Pentagon pengiriman juga termasuk alat tempur dan jet tempur.

"Menanggapi permintaan kerajaan, presiden telah menyetujui pengerahan pasukan AS, yang akan bersifat defensif dan terutama berfokus pada pertahanan udara dan rudal," ujar Menteri Pertahanan AS, Mark Esper.

"Kami juga akan bekerja untuk mempercepat pengiriman peralatan militer ke kerajaan Arab Saudi dan UEA untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk mempertahankan diri," tambah Mark Esper.

Selain mengumumkan soal pengiriman pasukan ke Arab, Pentagon juga mengumumkan bahwa pihaknya mengira serangan Aramco  merupakan perbuatan Iran. Pentagon lebih lanjut menyatakan akan segera melakukan serangan balasan terhadap Iran.

Reponsive Ads