Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Menkeu Antisipasi Penurunan Suku Bunga The Fed

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto : instagram @smindrawati Berita24.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelask...

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto : instagram @smindrawati


Berita24.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan langkah yang dilakukan oleh Bank Sentral AS (The Fed) untuk menurunkan suku bunga acuan adalah upaya mengantisipasi pelemahan ekonomi di AS.

Dalam menghadapi kondisi tersebut, ia memastikan, pemerintah Indonesia bersama otoritas terkait, terus malakukan berbagai upaya untuk menjaga kinerja perekonomian nasional.

Dilansir dari Antara.com, Sri Mulyani mengatakan saat ini seluruh dunia sedang berupaya untuk beradaptasi atas dinamika perekonomian global yang masih diliputi ketidakpastian.

Oleh sebab itu, menurutnya, setiap negara menyiapkan berbagai langkah antisipasi terhadap dampak dari kebijakan fiskal dan moneter dari negara maju lainnya. Harus dilakukan agar kebijakan ekonomi di negara lain tidak berdampak negatif ke situasi domestik.

Langkah antisipasi tersebut diperlukan agar pemerintah tidak terus-menerus melahirkan kebijakan yang reaktif dalam menyikapi suatu kejadian.

Sebelumnya, The Fed memutuskan untuk menurunkan suku bunga sebesar 25 basis poin menjadi 1,75-2% pada pertemuan 17-18 September 2019. The Fed memperkirakan ekonomi AS akan tumbuh lebih baik yakni 2,2% pada 2019 dari proyeksi Juni lalu 2,1%.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads