Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Mahasiswa Gelar Aksi Tolak Rancangan KUHP dan UU KPK di Gedung DPR

Aksi tolak rancangan KUHP dan revisi UU KPK oleh mahasiswa di depan Gedung DPR, Jakarta. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com...

Aksi tolak rancangan KUHP dan revisi UU KPK oleh mahasiswa di depan Gedung DPR, Jakarta. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas menggelar aksi demonstrasi menolak Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dan revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) di depan Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta pada Kamis (19/09).

Mereka mewarnai aksinya yang berlangsung di Jalan Jenderal Gatot Subroto depan kompleks parlemen itu dengan menyanyikan yel-yel yang menyuarakan penolakan terhadap RKUHP dan revisi UU KPK.

Ratusan mahasiswa melakukan aksi didepan Gedung DPR, Jakarta. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Para mahasiswa itu juga mewarnai aksinya dengan memukul - mukul dan mendorong-dorong pagar Gedung MPR/DPR/DPD agar diizinkan masuk bertemu anggota dewan.

Secara bergantian, perwakilan mahasiswa dari Universitas Indraprasta, Universitas Indonesia, Universitas Pembangunan Nasional, Universitas Trisakti, Institut Teknologi Bandung, Universitas Paramidana, dan Universitas Moestopo berorasi mengkritik sikap DPR dan pemerintah.

Reponsive Ads