Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kemenkeu Luncurkan Aplikasi Berbasis Online

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto : instagram @smindrawati. Berita24.com - Dalam acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan...


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto : instagram @smindrawati.


Berita24.com - Dalam acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2019 di Jakarta, Kementerjan Keuangan Meluncurkan aplikaai yakni,  Bagan Akun Standar (BAS) Mobile Online.

Dimana BAS Mobile Online adalah aplikasi yang didalamnya terdapat daftar kodefikasi dan klasifikasi terkait transaksi keuangan yang telah disusun secara sistematis sebagai pedoman dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan anggaran, serta pelaporan keuangan pemerintah.

Dilansir dari Antara.com, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, awal mula adanya aplikasi itu, sebab banyak dari para pengambil kebijakan yang tak mau melihat daya keuangan negara yang telah tersedia pada situs resmi Kemenkeu dalam mencari tahu besaran alokasi anggaran.

Selain itu, Aplikasi tersebut juga bermanfaat dan membantu para pengambil kebijakan terutama dalam memantau penggunaan keuangan negara.

Sri Mulyani menambahkan, data yang rumit untuk diakses terjadi karena berbagai data yang terdapat didalam situs resmi tak dapat diunduh dan digunakan dengan mobile phone.

Oleh sebab itu, Sri Mulyani telah meminta kepada jajaran Kementerian Keuangan untuk terus melakukan inovasi supaya data yang besar dan rumit tersebut dapat mudah diakses, digunakan, dan diunduh melalui mobile phone.

Sri mulyani juga berharap melalui BAS Mobile Phone, para penjabat tak perlu bertanya lagi kepada Kementerian Keuangan karena aplikasi tersebut sudah sangat memadai dalam menyajikan berbagai data laporan keuangan.


Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani


Reponsive Ads