Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

IDEAS Talk Gelar Diskusi tentang Penyalahgunaan APBN

Diskusi yang digelar IDEAS di Bakso Boedjangan, Pejaten, Jakarta Selatan. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - IDEAS Talk ...

Diskusi yang digelar IDEAS di Bakso Boedjangan, Pejaten, Jakarta Selatan. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - IDEAS Talk digelar di Bakso Boedjangan, Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (16/9) untuk membahas tentang hasil riset IDEAS Talk dengan tema (Mimpi) Anggaran Untuk Rakyat dan Mengukir Asa, Melambung Utang. 

Mereka dalam hal ini menyatakan bahwa struktur APBN yang berjalan di pemerintah saat ini sedang dalam masalah, karena tidak diprioritaskan untuk kesejahteraan rakyat. 

IDEAS Talk menyoroti beban pembayaran bunga hutang Indonesia pada tahun 2018 senilai Rp 258 Triliur, yang ternyata nilai tersebut sebanding dengan belanja modal jalan, irigasi dan jaringan, dana desa, subsidi elpiji, dan subsidi listrik. 

Dalam hal ini, mereka ingin menyampaikan bahwa pengelolaan anggaran dalam struktur APBN terlihat tidak berpihak pada kelompok miskin. 

Belum lagi ditambah dengan biaya perjalanan dinas dalam negeri yang jumlahnya mencapai Rp 39,5 Triliun. Jumlah tersebut seharusnya bisa membiayai bantuan operasional kesehatan masyarakat, penanggulangan bencana, subsidi minyak tanah, dana cadangan beras, dll. 

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads