Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Ekonom Bank Mandiri Sarankan Pemeintah Untuk lebih Sinergikan Kebijakan Terkait Investor Asing

Ekonom PT Bank Mandiri sarankan pemerintah untuk  lebih sinergikan kebijakan terkait investor asing. Foto : Instagram @bankmandiri. Ber...

Ekonom PT Bank Mandiri sarankan pemerintah untuk  lebih sinergikan kebijakan terkait investor asing. Foto : Instagram @bankmandiri.

Berita24.com - Ekonom PT Bank Mandiri Andy Asmoro memberikan saran kepada pemerintah pusat dan daerah untuk lebih menyinergikan berbagai bentuk kebijakan dan regulasi terkait menarik investor asing ke Indonesia.

Dilansir dari Antara.com, Andy mengatakan, ada beberapa kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat dan daerah kurang tersinkronisasi seperti, tentang perizinan, padahal kebijakan fiskal dan moneter sudah mendukung dalam menarik investasi.

Menurutnya, bahwa sebenarnya harus ada peranan pemerintah daerah untuk mendukung yakni, terkait masalah investasi yang kini menjadi tantangan nasional karena hal tersebut bukan hanya tugas pemerintah pusat.

Seperti halnya Cina dan Vietnam, dimana peranan pemerintah daerah di kedua negara tersebut sangat dirasakan oleh para investor dengan adanya insentif kepada investasi di daerah tersebut yang sangat berpengaruh.

Menurut andy, sebenarnya hal tersebut dapat diterapkan di Indonesia Seperti, semua pemimpin daerah mempunyai satu visi untuk mewujudkan kawasannya sebagai target para investor.

Andy pun menambahkan, segala usaha yang telah dilakukan pemerintah selama ini seperti, pemberian insentif fiskal kepada investor membutuhkan aspek pendukung lainnya seperti kepastian hukum.

Sedangkan, pada pencapaian perekonomian Indonesia pada sektor moneter masih dalam kondisi yang aman dengan inflasi dan nilai tukar rupiah yang tetap terjaga, serta kondisi fiskal yang prudent.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads