Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Corong Rakyat Gelar Aksi Karpet Merah, Dukung Revisi UU KPK

Aksi penyampaian pendapat dari Corong Rakyat di depan Gedung KPK, Jakarta. (10/9) Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Rat...

Aksi penyampaian pendapat dari Corong Rakyat di depan Gedung KPK, Jakarta. (10/9) Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Ratusan massa yang tergabung dalam aktivis Corong Rakyat kembali turun menggelar aksi unjuk rasa didepan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (10/9/2019).

Dalam aksinya, mereka menggelar karpet merah sebagai sindiran bahwa lembaga antirasuah adalah milik rakyat Indonesia bukan milik segelintir kelompok dan juga simbol perlawanan penolakan adanya intervensi pemilihan Capim KPK dan dukungannya pada revisi UU KPK.

Lebih lanjut, Ahmad menuturkan bahwa revisi UU KPK sangat dibutuhkan agar KPK punya sistem yang mengawasi serta dapat memperkuat keberadaan Lembaga Antirasuah.

Ia pun menyebut kerja KPK gagal dalam melakukan pemberantasan korupsi. Kata dia, OTT terus dilakukan tapi angka korupsi terus melonjak.

Ahmad juga mempertanyakan status WTP padahal Komisi Pemburu Koruptor tidak transparan dalam pertanggungjawaban keuangan dan barang sitaan.

Lebih jauh, Ahmad menganggap pegawai KPK seperti partai oposisi padahal lembaga itu bagian dari negara dan kerap bikin gerakan sendiri.

"Digaji negara pakai uang rakyat, sudah kebablasan ini sudah melanggar," jelasnya lagi.

Ahmad juga menyoroti tindakan pegawai KPK yang dipimpin Saut Situmorang yang protes dengan menutup logo antirasuah dengan kain hitam pada Minggu (8/9). Dia menilai Saut Situmorang dan pegawai KPK tindakannya telah melanggar Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Reponsive Ads