Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Aksi Ricuh, 4 Pos Polisi Dirusak dan Dibakar Massa

Aksi pembakaran oleh massa aksi. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Aksi mahasiswa di depan Gedung DPR RI berujung ricuh ...

Aksi pembakaran oleh massa aksi. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Aksi mahasiswa di depan Gedung DPR RI berujung ricuh dan bentrok dengan aparat kepolisian. Suasana tidak kondusif sejak sore hingga malam hari.

Akibat dari bentrokan tersebut, tiga pos polisi dibakar dan satu pos polisi dirusak. Pos - pos tersebut diantaranya adalah :

1. Pos Polantas di Jembatan Ladogi

Pos Polantas yang berada di kolong jembatan Senayan, terbuat dari tenda biru dicabut demonstran dengan teriakkan "reformasi".

Massa melakukan aksi tersebut dikarenakan polisi yang terus menerus menembakki mahasiswa dengan gas air mata.

Pos inilah yang menjadi sasaran kemarahan massa.

2. Pos Polisi Senayan

Pos polisi yang berada di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat dibakar massa setelah polisi memukul mundur massa dari Gedung DPR RI.

Massa diserang dengan meriam air, kembang api hingga tembakan gas air mata.

3. Pos Polisi Palmerah

Pos polisi yang berada di belakang kompleks DPR / MPR RI ini dibakar massa. Hal itu disebabkan oleh kekecewaan massa yang dipukul mundur aparat dengan menggunakan tembakan gas air mata.

4. Pos Polisi Slipi

Pos yang berada di bawah jembatan Slipi, Jakarta Barat, turut jadi sasaran amuk massa. Pos tersebut dibakar oleh massa yang dipukul mundur dari depan Gedung DPR.

Massa yang terjebak karena serangan dari polisi akhirnya meluapkan amarahnya dengan melakukan pembakaran.

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads