Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Aksi Protes di Seluruh Dunia Kecam Pencemaran Lingkungan

Masa 'climate action' di Jerman. Foto: nytimes.com Berita24.com - Jutaan orang membanjiri jalan-jalan kota di seluruh dunia ...

Masa 'climate action' di Jerman. Foto: nytimes.com

Berita24.com - Jutaan orang membanjiri jalan-jalan kota di seluruh dunia untuk menuntut para pemimpin politik mengambil langkah-langkah mendesak untuk menghentikan pencemaran lingkungan yang menyebabkan perubahan iklim, Jumat (20/9).

Dilansir dari Reuters, aksi protes tersebut diilhami oleh aktivis Swedia, Greta Thunberg yang khawatir dengan mencairnya lapisan es Greenland dan terbakarnya hutan hujan Amazon. 

Aksi protes dimulai di pulau-pulau Pasifik, di mana naiknya permukaan laut mengancam mereka. Aksi berlanjut ke Australia, Jepang, Asia Tenggara dan terus ke Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Amerika.

Sebagian besar peserta aksi, ialah para siswa sekolah dan para pekerja toko. Selain itu, para karyawan perusahaan Google dan Amazon di Amerika bergabung dalam aksi protes tersebut.

“Saat ini kami yang membuat perbedaan. Jika tidak ada orang lain yang mengambil tindakan, maka kita akan melakukannya, ” ujar Greta Thunberg kepada puluhan ribu orang yang berkumpul di sebuah taman di Amerika Serikat (AS).

Reponsive Ads