Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Aksi Mahasiswa Berujung Bentrok dengan Aparat

Bentrok antara mahasiswa dengan aparat yang berjaga. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Aksi mahasiswa yang menuntut sej...

Bentrok antara mahasiswa dengan aparat yang berjaga. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Aksi mahasiswa yang menuntut sejumlah RUU kontroversial di DPR berujung bentrok dengan aparat yang berjaga. 

Polisi terus - terusan menembaki mahasiswa yang mendekati Gedung DPR/MPR dengan gas air mata dan meriam air. Serangan tersebut dibalas mahasiswa dengan lemparan batu, botol, kayu, dan benda lainnya ke arah polisi. 

Kericuhan terjadi begitu saja ditengah teriakan yel - yel dan nyanyian lagu - lagu nasional dari mahasiswa. Sebagian mahasiswa berusaha meredam kericuhan tersebut dengan menenangkan rekan - rekannya. 

Gas air mata yang diarahkan ke mahasiswa. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Lemparan batu yang mengarah ke polisi, menyasar ke wartawan yang sedang meliput. Begitu pun dengan gas air mata yang ditembakkan polisi, asapnya ikut masuk ke   dalam area Kompleks DPR. 

Aksi yang melibatkan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di tanah air ini menuntut Pimpinan DPR RI untuk menemui mereka ke luar gedung dan menolak melakukan audiensi di dalam Gedung DPR. 

Aksi hari ini bertepatan dengan Rapat Paripurna DPR untuk mengesahkan sejumlah RUU menjadi UU. Produk RUU tersebut dianggap nyeleneh dan tidak pro rakyat sehingga mahasiswa merasa harus untuk menghentikan proses tersebut.

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads