Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

XXI Taman Ismail Marzuki Resmi Ditutup Kemarin

XXI TIM, Cikini, Jakarta Pusat. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki resmi ditutup kare...

XXI TIM, Cikini, Jakarta Pusat. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki resmi ditutup karena masuk dalam rencana revitalisasi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies rencananya akan menjadikan lokasi tersebut sebagai pusat kebudayaan dunia, termasuk gedung bioskop XXI yang bersebelahan dengan gedung teater Graha Bakti Budaya.

TIM XXI berada di antara pusat kegiatan kesenian dan budaya yang berada di kompleks gedung teater TIM dan juga pusat pameran beserta galeri-galerinya. XXI juga berdiri berdampingan dengan Institut Kesenian Jakarta dan Planetarium Jakarta.

Kegiatan revitalisasi berfokus pada sejumlah perbaikan gedung seperti gedung teater yang sebelumnya sering bocor, gedung Graha Bakti Budaya dengan perbaikan pada plafon dan restroom.

Sejumlah fasilitas baru mereka bangun seperti Plaza Graha Bhakti Budaya, Masjid Amir Hamzah, hotel, pusat kuliner, galeri seni, gedung perpustakaan dan pos pemadam kebakaran.

Pemprov juga membangun lahan terbuka tempat masyarakat berkumpul di bagian depan TIM.

Pada rencana pembangunan tahap dua, pemprov akan membangun asrama seni budaya, theater arena, dan sejumlah renovasi pada gedung planetarium, dan graha bhakti budaya.

Total biaya yang dibutuhkan untuk revitalisasi kawasan TIM yang sudah berdiri sejak tahun 1968 itu mencapai Rp 1,8 triliun.

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads