Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Toyota Percepat Proyek Robot Pembantu Manusia

Human Support Robot (HSR) memberikan botol minuman. Foto: toyota-global.com Berita24.com – Toyota Motor Corp berkolaborasi dengan pe...

Human Support Robot (HSR) memberikan botol minuman. Foto: toyota-global.com

Berita24.com – Toyota Motor Corp berkolaborasi dengan perusahaan startup AI Preferred Network untuk mempercepat proyek pembuatan robot pembantu untuk rumah, dilansir Reuters.

Toyota dan Preferred Networks yang berbasis di Tokyo akan melakukan penelitian bersama untuk mengembangkan robot yang disebut dengan Human Support Robot (HSR) yang mampu belajar dalam lingkungan hidup yang khas, menurut perusahaan itu dalam pernyataan, Rabu (7/8).

Sebelumnya, kedua perusahaan tersebut telah berkolaborasi untuk proyek kendaraan tanpa pengemudi pada tahun 2014.

Toyota melihat robot sebagai bagian dari upaya untuk menempatkan robot di rumah dan rumah sakit untuk membantu orang-orang, khususnya orang dengan usia lanjut. 

Untuk tahap awal, Toyota mengatakan akan menyediakan selusin unit robot pembantu. Setelah ini, Toyota dan Preferred Network akan bekerja sama dalam pengembangan selama tiga tahun ke depan.

Preferred Networks sudah menggunakan robot sebagai platform untuk perangkat lunak AI canggihnya. Pada sebuah pameran di Tokyo tahun lalu, robot itu merapikan kamar yang berantakan, membedakan antara sampah dan handuk kotor.

Toyota telah mengerjakan robot servis sejak 2004, dan memiliki sejumlah model yang sedang dikembangkan. Tetapi HSR adalah yang dianggapnya paling dekat dengan siap untuk diaplikasikan secara komersial.

Robot juga akan digunakan pada Olimpiade Musim Panas tahun depan di Tokyo, untuk membantu tugas-tugas sederhana seperti mengambil minuman untuk beberapa penonton.

Reponsive Ads