Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Olahraga di GBK Jadi Rutinitas Warga Jakarta Setiap Malam

Suasana olahraga malam di Gelora Bung Karno, Jakarta. (13/8) Foto : Berita24/Rizqa Fajria Berita24.com - Dari dulu hingga sekarang, ...

Suasana olahraga malam di Gelora Bung Karno, Jakarta. (13/8) Foto : Berita24/Rizqa Fajria
Berita24.com - Dari dulu hingga sekarang, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menjadi tempat langganan seluruh masyarakat Indonesia untuk berolahraga.

Ratusan orang dari berbagai daerah ini biasanya datang ke GBK setiap minggu pagi, berbarengan dengan CFD (Car Free Day). Kini agenda mingguan tersebut berubah menjadi rutinitas harian setiap malam.

Yap, mereka datang ke GBK untuk berlari bersama di jam pulang kantor, yakni di waktu sore hingga malam hari. 

"Saya hampir setiap malam lari disini  (GBK), karena kantor kan juga di Senayan, jadi sekalian aja setiap pulang kerja," ujar Dea, salah satu pengunjung GBK.

Lari menjadi salah satu olahraga yang paling banyak dilakukan oleh warga, tapi ternyata pilihan olahraga di GBK bukan hanya itu. 
 
Kelas Zumba malam hari di Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto : Berita24/Rizqa Fajria
Di beberapa sudut luar GBK, terdapat kelas zumba dimana setiap orang yang hadir dipersilahkan untuk ikut mengikuti gerakan instruktur.

GBK yang luas juga membuat warga dapat melakukan olahraga lain seperti Bulutangkis, Skateboard, Sepatu Roda, dan lainnya.

Disana juga terdapat tempat penyewaan sepeda yang dapat disewa pengunjung untuk berkeliling GBK, baik yang berjok tunggal maupun yang tandem.

Selain itu, terdapat pula tempat penjualan makanan dan minuman di sudut luar GBK. Restoran seperti Bakso Lapangan Tembak, Lekker, hingga Indomaret Point pun tersedia disana. 

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads