Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Nazwar : Devisa Perdagangan RI Capai 19,2 miliar

Logo Bea cukai Jayapura. Foto : Kontan.co.id Berita24.com - Hingga Juli 2019 kegiatan ekspor ke Papua Nugini (PNG) melalui Pos Lintas B...

Logo Bea cukai Jayapura. Foto : Kontan.co.id

Berita24.com - Hingga Juli 2019 kegiatan ekspor ke Papua Nugini (PNG) melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Bea Cukai Jayapura sebesar Rp 19.247.191.517,72.

Dilansir dari Antara.com, Kepala Bea Cukai Jayapura Nazwar menjelaskan, devisa ekspor itu berasal dari 519 dokumen ekspor yang berasal dari berbagai barang yang diekspor ke PNG melalui PLBN Skouw. 

Barang-barang yang di ekspor tersebut terdiri dari barang kelontong, makanan, suku cadang, barang elektronik serta barang bangunan. Menurutnya, barang-barang itu kebanyakan dibawa sendiri oleh Warga Papua Nugini yang datang berbelanja berbagai kebutuhan di Jayapura. 

Sedangkan, barang-barang yang di impor dari PNG sebagian besar merupakan hasil perkebunan dan perikanan seperti kulit kayu masohi, vanila, biji kakao serta gelembung ikan. Perolehan hasil impor tersebut, diakuinya masih terbatas mengingat berbagai jenis komoditas itu banyak yang masuk melalui jalan setapak sehingga menyulitkan petugas. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads