Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Jelang Dirgahayu RI, Omset Penjahit Bendera Merah Putih Meningkat 50%

Penjahit bendera merah putih di Pasar Senen. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Perayaan Dirgahayu Republik Indonesia ki...

Penjahit bendera merah putih di Pasar Senen. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Perayaan Dirgahayu Republik Indonesia kini tinggal menghitung jari, sejumlah penjahit yang berada di Pasar Senen, Jakarta Pusat, dibanjiri pesanan bendera merah putih dan umbul - umbul untuk daerah Jabodetabek hingga Papua.

Permintaan tersebut mulai membludak dari dua bulan yang lalu. Mereka mengaku mendapatkan keuntungan hingga 50% dari pesanan bendera merah putih.

"Kalau menjelang 17-an omset meningkat hingga 50% biasanya pesanan dari bulan Mei, dari Jakarta hingga Papua ada aja yang pesan," ujar Andika, salah satu penjahit bendera.

Penjahit di Pasar Senen sedang membuat pesanan bendera merah putih. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Harga benderanya dibanderol mulai dari harga Rp 30 ribu hingga Rp 350 ribu, sesuai dengan ukuran dan bentuk bendera.

Proses pembuatan bendera dilakukan dengan menyiapkan sablon pada bendera yang akan di buat, untuk ukuran 1 - 20 meter diperlukan waktu kurang lebih 1 minggu untuk pengerjaannya.

Pemesanan bendera pada tahun ini pun meningkat, baik dari perorangan maupun instansi. Jenis bendera yang paling banyak dipesan ialah umbul - umbul untuk menghiasi gedung - gedung.

Penulis : Rizqa Fajria


Reponsive Ads