Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Ini Sebab Perbankan Syariah Tak Sejalan dengan Industri Halal

Ilustrasi Bank Syariah. Foto : Hukumonline.com Berita24.com - Industri Keuangan Syariah diperkirakan belum mampu menggerakan industri h...

Ilustrasi Bank Syariah. Foto : Hukumonline.com

Berita24.com - Industri Keuangan Syariah diperkirakan belum mampu menggerakan industri halal di Indonesia, padahal kalangan masyarakat dan dunia usaha banyak menaruh harapan, jika pertumbuhan industri keuangan syariah dapat berjalan dengan industri halal yang semakin berkembang. 

Dilansir dari Republika.co.id, Direktur Eksekutif Indonesia Halal, Watch Ikhsan Abdullah menjelaskan, saat ini industri keuangan syariah belum terintegrasi dengan industri halal. Bahkan, kedua industri tersebut berjalan masing-masing dan tak memiliki kontribusi terhadap pendapatan negara. 

Menurutnya, berhentinya industri halal dan keuangan syariah disebabkan pada pembangunan yang hanya fokus pada industri keuangan syariah. Hal tersebut tercermin dari sikap Bank Indonesia. Bappenas sampai masyarakat ekonomi syariah yang kurang fokus bergerak pada industri halal. 

Ikhsan pun berharap pemerintah dapat memberikan stimulus untuk menyatukan kedua industri tersebut. Setidaknya, dibutuhkan regulasi untuk membuat pembiayaan industri halal bagi pelaku UMKM supaya dapat berkembang di Indonesia. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Iklan Halaman Depan