Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Facebook Tutup Ratusan Akun Milik Warga Myanmar

Ilustrasi. Foto: bbc.com Berita24.com – Perusahaan Facebook menutup ratusan akun milik warga Myanmar karena diduga berperilaku ‘tida...

Ilustrasi. Foto: bbc.com

Berita24.com – Perusahaan Facebook menutup ratusan akun milik warga Myanmar karena diduga berperilaku ‘tidak autentik,’ dilansir Reuters.

Facebook mengatakan pada Kamis (22/8) bahwa mereka telah menutup 216 akun pribadi dan kelompok di Myanmar yang beberapa di antaranya terkait dengan tentara.

Lebih rinci, perusahaan menutup 89 akun Facebook, 107 halaman, 15 grup, dan 5 akun Instagram, sedangkan sebagian diantaranya memiliki ratusan ribu pengikut.

Raksasa media sosial itu sebelumnya telah menghapus ratusan akun, termasuk yang ada di kepala militer Myanmar, setelah dikritik telah gagal untuk bertindak atas kebencian di tengah kekerasan terhadap Muslim Rohingya di negara itu beberapa waktu yang lalu.

“Meskipun orang-orang di balik kegiatan ini berusaha menyembunyikan identitas mereka, penyelidikan kami menemukan bahwa beberapa kegiatan ini terkait dengan individu yang terkait dengan militer Myanmar,” ungkap Facebok.

Sedangkan, pada 2017, militer memimpin tindakan keras di Negara Bagian Rakhine Myanmar dalam menanggapi serangan oleh gerilyawan Rohingya yang mengusir lebih dari 730.000 Rohingya ke negara tetangga Bangladesh.

Reponsive Ads