Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti Raih Penghargaan Internasional

Pemberian penghargaan oleh I4 kepada Dirjen SDID Kemenristekdikti, Ali Ghufron Mukti. Foto: Antara Berita24.com – Direktur Jendral S...

Pemberian penghargaan oleh I4 kepada Dirjen SDID Kemenristekdikti, Ali Ghufron Mukti. Foto: Antara

Berita24.com – Direktur Jendral Sumber Daya Iptek dan Dikti (Dirjen SDID), Ali Ghufron Mukti, meraih penghargaan dari Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I4), dilansir Antara.

Menurut ketua I4, Deden Rukmana, penghargaan diberikan atas dedikasi Ghufron terhadap pengembangan organisasi I4 atas visi besarnya melalui Simposium Cendekia Kelas Dunia (SCKD) hingga mampu merangkul para ilmuan yang berdiaspora.

Saat ini, program SCKD telah menjadi rumah bagi ilmuwan yang berkarya di luar negeri dalam membuat karya untuk Indonesia.

Ghufron sangat terkejut dan tidak menyangka bahwa ia mendapat penghargaan sekelas internasional yang diberikan bertepatan dengan peringatan hari jadi I4 yang ke-10. Ghufron juga sangat berterimakasih kepada I4 atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

Kemenristekdikti mengundang ilmuwan diaspora untuk berkolaborasi dengan ilmuwan dan akademisi perguruan tinggi di Indonesia melalui SCKD tersebut.

Ilmuwan yang bergabung dalam program SCKD ialah sebanyak 52 ilmuwan dari sejumlah perguruan tinggi luar negeri dari 15 negara dan diselenggarakan pada  19 Agustus hingga 25 Agustus 2019.

Reponsive Ads