Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Arungi Laut Demi Tunaikan Shalat Idul Adha

Perjuangan warga Sunda Kelapa untuk menunaikan Shalat Idul Adha. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Hari Raya Idul Adha ...

Perjuangan warga Sunda Kelapa untuk menunaikan Shalat Idul Adha. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari

Berita24.com - Hari Raya Idul Adha telah tiba, seluruh umat muslim yang ada di dunia menyambutnya dengan gembira. Perayaan yang hanya ada sekali dalam setahun ini sungguh dinanti, seperti yang dilakukan oleh warga Sunda Kelapa. (11/8)

Perjuangan untuk dapat menunaikan Shalat Idul Adha dilakukan oleh mereka. Jarak yang jauh, terpisah oleh laut membuat mereka berjuang lebih keras untuk ikut merasakan nikmatnya berkah Hari Raya Idul Adha di Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Warga yang menggunakan perahu untuk menunaikan Shalat 'Eid. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Mulai dari matahari terbit warga mulai berdatangan ke lokasi dengan menggunakan kapal, dan melewati jembatan yang berbahaya. Jarak yang jauh nan sulit tidak menghalangi mereka mendatangi lokasi digelarnya salat Idul Adha.

Abdul, salah satu warga yang menunaikan shalat 'eid di Pelabuhan Sunda Kelapa menyebut, ia sudah terbiasa untuk melakukan hal tersebut. 

"Saya kerja disini sudah biasa berlalu-lalang naik perahu dan menggunakan jembatan ini, mau gimana lagi harus dijalani," ujarnya. 

Penulis : Rizqa Fajria

Iklan Halaman Depan