Mobile Menu

navigasi

More News

3 Kontraktor Resmi Garap Proyek Jakarta International Stadium

19.30
Kontraktor yang bekerja dalam pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Taman BMW, Jakarta Utara. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - PT Jakarta Propertindo (JakPro) telah menyelesaikan salah satu proses yang paling penting dari pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Taman BMW, Jakarta Utara. Proses tersebut ialah proses lelang atau tender untuk membangun stadion sepak bola berstandar FIFA.

Terdapat tiga kontraktor yang ditetapkan akan menjalankan proyek ini, yakni Wika Gedung, Jaya Konstruksi dan PT PP.

"Setelah melalui proses kualifikasi atau evaluasi teknis, jadi ada dua segmen utama dan target utama yang kita lakukan adalah teknis, dokumen dan penawaran harga atau budgeting. Setelah melalui dua proses itu akhirnya yang terpilih dengan skor tertinggi adalah KSO Wika Gedung, Jaya Konstruksi dan PT PP," ungkap Direktur Proyek LRT JakPro Iwan Takwin.

Proses tender sendiri telah dimulai sejak 12 Juli 2019. Setelah itu para peserta menyiapkan proposal penawaran dan proposal teknis selama sekitar tiga pekan.

"Dalam proses tender kita melakukan proses yang detail karena tidak ada toleransi sedikitpun bagi kita terkait dengan teknis atau kualifikasi teknis dan budget dan harga dimana JakPro menerima penugasan Pergub yang utama bagaimana men-delivery-kan penugasan secara maksimal sempurna," lanjutnya.

Proyek ini termasuk dalam proyek prioritas kegiatan strategis daerah. Pembangunannya terus berjalan sesuai dengan target dan jadwal yang telah ditetapkan. Proyek ini diharapkan akan rampung pada 2021 mendatang.

Penulis : Rizqa Fajria
Komentar 0