Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

2 Juta Tanaman Hiasi Instalasi Batu Gabion Untuk Kurangi Polusi Udara di HI

Instalasi Batu Gabion yang berada di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Instalasi Batu Gabi...

Instalasi Batu Gabion yang berada di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Instalasi Batu Gabion yang di gagas oleh Pemprov DKI Jakarta dengan Dinas Kehutanan di dirikan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, untuk menggantikan Instalasi Getah Getih yang sudah dirubuhkan.

Saat ini, Intalasi Batu Gabion di percantik dengan di tanami berbagai jenis tanaman. Ada sekitar 2.000.000 tanaman yang terdiri dari 500.000 pohon dan 1.500.000 tanaman hias untuk mengurangi polusi udara yang kian memburuk di Jakarta.

Pekerja dari Dinas Kehutanan DKI Jakarta yang menata taman di sekitar instalasi. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Di lokasi ini ada sekitar 10-15 petugas dari Dinas Kehutanan DKI Jakarta yang mengerjakan taman di sekitar instalasi dan penataan tanaman.

"Pekerjaan ini sudah kurang lebih 10 harian, sekarang kami sedang menata tanaman hias dengan berbagai 8 jenis tanaman," ujar salah satu petugas Dinas Kehutanan DKI Jakarta.

Sekitar instalasi tersebut dihiasi berbagai macam jenis tanaman mulai dari lidah buaya, bougenvil berwarna merah, dan ungu, serta terdapat pula batu - batu berwarna cokelat dan pasir putih.

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads