Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Sentimen Global Akibatkan Rupiah Melemah

Ilustrasi rupiah. Foto : Okezone.com Berita24.com - Pada Kamis Sore, nilai tukar rupiah melemah hal tersebut dibayangi oleh sentimen g...

Ilustrasi rupiah. Foto : Okezone.com

Berita24.com - Pada Kamis Sore, nilai tukar rupiah melemah hal tersebut dibayangi oleh sentimen global. Rupiah melemah 15 poin atau 0,1% menjadi Rp 14.135 per dolar AS dari sebelumnya yakni Rp 14.120 per dolar AS.

Dilansir dari Antara.com, Direktur Utama PT Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi menjelaskan, dalam perdagangan hari ini rupiah ditutup melemah akibat sentimen global yang kuat. Berawal dari ucapan presiden AS, Donald Trump yang menuduh China dan Eropa memainkan permainan manipulasi mata uang besar. Hal tersebut membuat suasana panas antara AS-China dan Eropa yang mengakibatkan ekonomi global menjadi sorotan utama.

Pada pagi hari, rupiah dibuka menguat Rp 14.115 dolar AS. Rupiah bergerak dikisaran Rp 14.104 per dolar AS hingga Rp 14.137 per dolar AS.

Sedangkan, pada kamis ini kurs Bank Indonesia juga menguat menjadi Rp 14.106 per dolar AS dibanding hari sebelumnya yakni Rp 14.117 per dolar AS.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads