Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Riyal Menguat Setelah Sempat Tiga Hari Anjlok

Ilustrasi uang Riyal. Foto : 123rf.com Berita24.com - Pada Selasa (16/7/19), mata uang Riyal Arab Saudi (SAR) akhirnya menguat melawan...

Ilustrasi uang Riyal. Foto : 123rf.com

Berita24.com - Pada Selasa (16/7/19), mata uang Riyal Arab Saudi (SAR) akhirnya menguat melawan rupiah yakni setelah turun dalam tiga hari berturut-turut bahkan pada Senin kemarin riyal menyentuh titik terlemah daam satu tahun terakhir.

Total dalam tuga hari riyal turun sebesar 1.5% oleh sebab itu hari ini menguat akibat technical rebound.  Pada pukul 17.10 WIB, riyal diperdagangkan sebesar Rp 3.714 atau menguat 0,11% di pasar spot.

faktor lainnya yakni, pelaku pasar juga menanti pengumuman suku bunga dari Bank Indonesia (BI), BI akan menggelar aRapat Dewan Gubernur (RDG) edisi juli selama dua hari mulai besok kamis (18/7/19).  Rencananya suku bunga acuan akan diumumkan pada Kamis pukul 14.00 WIB.

Dilansir dari Cnbcindonesia.com, Gubernur Perry Warjiyo dan kolega menurunkan BI 7 Day Reverse Repo Rate sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 5,75%. Dari 14 institusi yang berparitisipasi dalam pembentukan konsensus, hanya dua yang memperkirakan suku bunga acuan masih bertahan di 6%.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani

Reponsive Ads