Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Rencana BPRS Nasional Keluarkan Tabungan Digital iB Gaul

OJK dalam kegiatan Akses Keuangan Syariah melalui Gerakan Menabung Milenial dan Program Edukasi Keuangan Syariah (Aksi Gaul Rek) . Foto : ...

OJK dalam kegiatan Akses Keuangan Syariah melalui Gerakan Menabung Milenial dan Program Edukasi Keuangan Syariah (Aksi Gaul Rek) . Foto : Telusur.co.id

Berita24.com - Kompartemen Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) luncurkan tabungan digital yakni Gaul iB. Tabungan tersebut memungkinkan masyarakat untuk memiliki akun BPRS tanpa perlu datang ke kantor cabang.  Singkatan dari Gaul iB sendiri yaitu Gerakan Menabung Milenial. 

Dilansir dari Republika.co.id, Sekretaris Jenderal Kompartemen BPRS Asbisindo, Alfi Wijaya menjelaskan, Gaul iB akan diuji cobakan pertama di wilayah Jawa Timur. Pada awal tahun 2020, diharapkan tabungan digital ini dapat dimanfaatkan masyarakat Indonesia secara menyeluruh. Tabungan Gaul iB adalah produk nasional yang akan terhubung di seluruh 165 BPRS. 

Sasaran Tabungan Gaul iB sendiri yakni kaum muda agar mau berinvestasi dan berinteraksi dengan layanan jasa BPRS. Selain memiliki fitur tabungan, aplikasi tersebut juga memiliki fitur investasi. Nasabah dapat menentukan tujuan investasi di aplikasi dengan imbal hasil yang kompetitif. 

Menurut Ketua Kompartemen BPRS Asbisindo, Cahyo Kartiko menjelaskan, pelayanan digital menjadi fokus utama BPRS, selain itu juga untuk meningkatkan taraf hidup umat juga menstimulus perkembangan ekonomi digital syariah Indonesia. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani


Reponsive Ads