Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Serentak Digelar Hari Ini

Anak - anak di SDN Kramat 03 Pagi melaksanakan kegiatan Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari ...

Anak - anak di SDN Kramat 03 Pagi melaksanakan kegiatan Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menggelar kegiatan Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) serentak mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA / SMK Negeri, tak terkecuali SDN Kramat 03 Kalibaru, Jakarta. (13/07)

Pra MPLS di SDN Kramat 03 digelar mulai pukul 08.30 WIB di lapangan sekolah dan menjadi kegiatan rutin tiap tahun sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai guna menyambut kedatangan para peserta didik yang baru. 

MPLS menjadi ajang untuk melatih ketahanan mental, kedisiplinan dan mempererat tali persaudaraan. Kegiatan ini juga menjadi sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru yang ada di sekolah, mulai dari perkenalan sesama siswa, senior, guru, hingga karyawan. 

Antusias anak - anak mengikuti kegiatan Pra MPLS di SDN Kramat 03 Pagi. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Siswa baru juga dapat berkenalan dengan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin diadakan sekolah. Kegiatan MPLS ini mengacu pada Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang tujuan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. 
 
Dalam kegiatan Pra MPLS di SDN Kramat 03 ini turut membahas tentang pembagian kelas sesuai dengan jumlah murid yang ada, yakni dari 93 siswa dibagi menjadi 3 kelas (1A, 1B, dan 1C). 

"Selamat berkenalan ya, anak - anak" ujar Guru SDN Kramat 03 Pagi, Ifdiani kepada siswa / siswi barunya yang berusia kisaran 6 - 7 tahun.
 
Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads