Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pertumbuhan Kredit Meningkat pada Triwulan II dan III

Logo Bank Indonesia. Foto : Merdeka.com Berita24.com - Survei Perbankan Bank Indonesia (BI) menunjukkan pertumbuhan triwulan kredit b...

Logo Bank Indonesia. Foto : Merdeka.com

Berita24.com - Survei Perbankan Bank Indonesia (BI) menunjukkan pertumbuhan triwulan kredit baru meningkat yakni pada triwulan II-2019 dan triwulan III-2019.

Dilansir dari Antara.com, Departemen Komunikasi BI dalam Info terbarunya terkait hasil survey perbankan perkembangan tersebut tercermin dari saldo bersih tertimbang (SBT) permintaan kredit baru pada triwulan II-2019 sebesar 78,3%, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan 57,8%. 

Pada triwulan III-2019, pertumbuhan kredit baru diperkirakan meningkat,  hal tersebut didorong oleh optimisme terhadap kondisi ekonomi yang menguat didukung oleh kondisi politik dan keamanan yang stabil pasca Pemilu. Serta risiko penyaluran kredit yang relatif rendah. 

Sesuai dengan perkiraan meningkatnya pertumbuhan kredit baru, kebijakan penyaluran kredit pada triwulan III-2019 diperkirakan longgar, hal tersebut terindikasi dari Indeks Lending Standard (ILS) sebesar 0,8% lebih rendah dibandingkan 12,4%. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads