Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pemprov DKI Jakarta Gelar Lebaran Betawi Mulai Malam Ini di Monas

Perayaan HUT RI Jakarta ke 492 di Bundaraan HI, Jakarta Pusat. (22/6) Foto : Berita24/ Rizqa Fajria Berita24.com - Pemerintah Provinsi...

Perayaan HUT RI Jakarta ke 492 di Bundaraan HI, Jakarta Pusat. (22/6) Foto : Berita24/ Rizqa Fajria
Berita24.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Lebaran Betawi ke-12 yang rangkaian acaranya dimulai pada malam ini (19/7) pukul 19.00 WIB di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Acara Lebaran Betawi ini berisi kegiatan budaya betawi, mulai dari Hantaran, Lenong Betawi, Tanjidor, Sorendo - Rendo, Palang Pintu, Rebana Biang, Silat Betawi, Ondel - Ondel, dan lain sebagainya.

Pembukaan acara pada malam ini pukul 19.00 WIB digelar dengan adanya Malam Doa dan Syukur bersama Ustadz Nur Fadilah (Ustadz Tile) dan Sohibul Hikayat. 

Hari ke-2, Sabtu (20/7) rangkaian acara dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan penampilan Tanjidor dan Ondel - Ondel, Marawis, Gambus, Palang Pintu, dan diakhiri dengan pemutaran film Layar Tancap. 

Di hari terakhir yakni Minggu (21/7) acara dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan Sorendo - Rendo Karnaval Budaya Nusantara, Samrah Betawi, Gambus dan diakhiri dengan Gambang Kromong dan Bintang Tamu. 

Dalam kegiatan ini juga ada bazzar di sekitar Monas. Transjakarta juga telah menyiapkan 5000  tiket gratis pada tanggal 20 dan 21 Juli 2019 untuk memudahkan warga DKI Jakarta berkunjung dan menikmati acara Lebaran Betawi di Monas. Yukk kita ramaikan!!

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads