Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Ini Bedanya LinkAja dengan Dompet Digital Lainnya

Bedanya LinkAja dengan Dompet Digital Lainnya. Foto : Nextren.grid.id Berita24.com - Platform pembayaran digital LinkAja digawangi ol...

Bedanya LinkAja dengan Dompet Digital Lainnya. Foto : Nextren.grid.id

Berita24.com - Platform pembayaran digital LinkAja digawangi oleh tujuh perusahaan plat merah yaitu, Telkomsel, Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, Pertamina dan Jiwasraya. 

Dilansir dari Katadata.co.id, Kehadiran LinkAja menambah persaingan dompet digital yakni, Go-Pay, OVO, Dana serta Paytren. Berdasarkan data Fintech Report 2018 yang dikeluarkan oleh DailySocial dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Go-Pay saat ini masih menjadi aplikasi paling populer dengan pengguna sebanyak 79,4 persen, dan di posisi kedua yakni OVO dengan porsi 58,4 persen. 

Menurut CEO LinkAja, Danu Wicaksana mengatakan ada beberapa perbedaan antara LinkAja dengan dompet digital lainnya, yakni dari keunggulan apliksinya memiliki CICO (Cash In Cash Out) di lebih 100 ribu titik di seluruh Indonesia. Menarik tunai tersebar di minimarket (indomaret, Alfamart, Alfamidi). Grapari Telkomsel, puluhan ribu ATM Link Himbara serta jaringan ATN Bersama, dan lebih dari 100 ribu jaringan outlet Mitra LinkAja (MILA). 

Pengisian dompet OVO dapat dilakukan di Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, Bank Nobu, CIMB Niaga, BRI Syariah, Bank Permata, Bank Sinarmas, sampai Bank Mega. Pengisian dilokasi dapat dilakukan di SPBU Shell, Cinemax, Alfamart, serta beberapa lokasi Booth Ovo. 

Sedangkan, pengisian Go-Pay dapat dilakukan lewat Bank Himbara, BCA, Permata, BRI Syariah, Bank Mega, CIMB Niaga, Maybank, sampai DBS, pengisian di lokasi dapat dilakukan di sejumlah ritel seperti Alfamatrt, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson sampai Pegadaian. 

Perbedaan lainnya yakni OVO dan Go-Pay melayani pembayaran pemesanan online dibeberapa retail. Seperti, pembayaran Go-Food dan Go-Shop. Begitu pula OVO yang melayani Grab Food dan Grab Groceries yang mengandalkan Happy Fresh. 

Sedangkan, LinkAja juga melakukan pembayaran sejumlah layanan BUMN seperti BBM, Listrik, elpiji, gas rumah tangga, serta internet, selain itu LinkAja juga dapat dilakukan untuk transportasi Kereta Bandara Soekarno Hatta. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads