Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Indonesia Miliki Peluang Besar Ekspor Alpukat ke Jepang

Ilustrasi Alpukat. Foto : Cnnindonesia.com Berita24.com - importir Jepang Great Giant Foods (GGF) Ltd bertemu dengan Atase Pertanian ...

Ilustrasi Alpukat. Foto : Cnnindonesia.com

Berita24.com - importir Jepang Great Giant Foods (GGF) Ltd bertemu dengan Atase Pertanian KBRI Tokyo yang berniat mengimpor buah segar asal Indonesia. Hal tersebut menjadi peluang bagi Indonesia untuk mengekspor alpukat ke Jepang. 

Dilansir dari Antara.com, Atase Pertanian KBRI Tokyo, Sri Nuryanti mengatakan, Buah alpukat ini merupakan permintaan baru yang akan kami sampaikan kepada Direktur Jenderal Hortikultura agar ditindaklanjuti dengan izin ekspor buah alpukat ke Jepang. 

Nuryanti menambahkan, walaupun masih dalam proses, permintaan itu cukup besar peluangnya, mengingat saat ini Jepang juga tertarik untuk mengimpor aneka buah asal Indonesia. Ia juga berharap proses perizinan ekspor dapat lebih mudah karena Jepang tak menghasilkannya, sehingga tak menimbulkan kepekaan pada isu perlindungan petani domestik. 

Sebelumnya, Senior Manager Market Development Jepang, Akira Kato mengatakan bahwa buah alpukat memiliki peluang pasar yang cukup  besar, mengingat kebutuhan masyarakat yang tampak terus meningkat.

Menurutnya, permintaan buah alpukat di Jepang selama lima tahun terakhir mencapai 74 ribu ton yang sebelumnya hanya mencapai 57 ribu ton. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads