Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Hari Pertama Lebaran Betawi, Tiap Kecamatan Lakukan Persiapan

Proses dekorasi dari kecamatan - kecamatan di Kota Jakarta Selatan. Foto : Berita24/Rizqa Fajria Berita24.com - Pemprov DKI mengadak...

Proses dekorasi dari kecamatan - kecamatan di Kota Jakarta Selatan. Foto : Berita24/Rizqa Fajria
Berita24.com - Pemprov DKI mengadakan acraa Lebaran Betawi yang ke - 12 yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), pada Jumat (19/7) pukul 19.00 WIB hingga Minggu (21/7). Untuk memeriahkan acara ini, setiap kecamatan yang ada di DKI Jakarta melakukan persiapan dengan mendekor spot - spot yang menjadi tempat identitas masing - masing kecamatan. 

Kasi Kesra Kecamatan Setiabudi, Purowati mengatakan Lebaran Betawi ini adalah tempat bagi setiap wilayah untuk bertemu, bersilaturahmi dan berlebaran, tiap kecamatan diberikan tempat untuk memperkenalkan ciri khas daerahnya serta melakukan dekorasi sesuai dengan daerah masing - masing. 

"Misalnya Kecamatan Pancoran, mereka dekorasinya menggunakan Patung Pancoran, Kecamatan Pasar Minggu dihias dengan buah - buahan," paparnya. 

Dekoarasi di Kota Administrasi Jakarta Timur yang dihiasi tanaman - tanaman hijau. Foto : Berita24/Rizqa Fajria
Menurutnya, setiap kecamatan nantinya tidak hanya memperkenalkan ciri khas daerahnya melalui dekorasi tetapi juga menyajikan kuliner betawi untuk dihidangkan ke pengunjung acara Lebaran Betawi. 

"Untuk Kecamatan Setiabudi, kami membawa kue Kembang Goyang, dan lainnya, tiap kecamatan sudah dibuatkan list bawa apa bawa apa," ujarnya. 

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads