Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Hakim Amerika Menentang Qualcomm Blokir Aturan Antimonopoli

Gedung Qualcomm. Sumber foto: ZDNet Berita24.com – Seorang hakim Amerika Serikat (AS) memutuskan menentang upaya Qualcomm Inc untuk...

Gedung Qualcomm. Sumber foto: ZDNet

Berita24.com – Seorang hakim Amerika Serikat (AS) memutuskan menentang upaya Qualcomm Inc untuk memblokir penerapan aturan antimonopoli chip ponsel pada Rabu (3/7), mengutip Reuters.

Akibatnya, Perusahaan Qualcomm mengambil langkah banding atas putusan tersebut yang dapat memakan waktu lebih dari satu tahun untuk diselesaikan melalui pengadilan.

Qualcomm berpendapat di pengadilan bahwa putusan itu dapat menghambat negosiasi kritis dengan para pembuat telepon mengenai teknologi 5G, memaksanya untuk mengolah kembali perjanjian lisensi dan bahkan menawarkan kesepakatan dengan pemasok chip saingan.

Hakim Distrik AS, Lucy Koh, tidak memberikan alasan spesifik untuk menyangkal mosi Qualcomm. Dia menolak beberapa bukti yang Qualcomm telah coba gunakan dalam kasusnya, termasuk slide slide dari dokumen Apple Inc internal yang diduga Qualcomm adalah bukti upaya terkoordinasi di dalam pembuat iPhone untuk merugikan Qualcomm secara finansial.

Selain itu, Koh juga memblokir bukti pasar yang menunjukkan bahwa Apple menjatuhkan Qualcomm untuk mendukung pemasok chip saingannya yaitu, Intel Corp.

Sementara, dampak yang ditimbulkan atas putusan pengadilan tersebut membuat saham Qualcomm turun 0,5 persen menjadi $ 76,73.

Iklan Halaman Depan