Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Sambut Idul Fitri 1440 H, Warga Tambak Manggarai Gelar Takbir Keliling

Warga Tambak Manggarai merayakan malam Idul Fitri dengan kembang api dan Takbir keliling. Foto : Berita24 / Ahmad Tri Hawaari Berita24.c...

Warga Tambak Manggarai merayakan malam Idul Fitri dengan kembang api dan Takbir keliling. Foto : Berita24 / Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Hari Raya Idul Fitri menjadi hari bagi semua umat muslim untuk merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, menahan hawa nafsu serta beribadah menggapai ridha Allah SWT.

Berbagai cara mereka lakukan untuk meluapkan kebahagiaan akan datangnya hari raya, salah satunya seperti yang dilakukan warga Tambak Manggarai, yaitu dengan menggelar Takbir keliling.

Takbir keliling di Tambak Manggarai. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Takbir keliling yang dilakukan warga Tambak Manggarai ialah dengan mengumandangkan takbir disepanjang jalan sembari menyalakan kembang api, flare serta bermain bedug hingga menyediakan panggung untuk berswafoto.

Warga sekitar serta dari luar Manggarai ikut meramaikan acara Takbir keliling tersebut, yang juga merupakan agenda rutin tiap kali menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Panggung untuk berswafoto dalam acara Takbir keliling warga Tambak Manggarai. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
"Saya tadi lewat sama istri dan anak, sengaja lewat sini biar bisa liat perayaan tiap tahun disini" ujar salah satu warga Lebak Bulus.

Kegiatan rutin tahunan ini juga telah disetujui oleh pemerintah setempat, serta telah mengantongi izin dari kepolisian agar aman dan terkendali.

"Iya tiap tahun disini di adakan terus, kita juga sudah izin ke kelurahan dan kepolisian setiap RT ikut serta memeriahkan ini" ujar Dani, warga Tambak Manggarai.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads