Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Ribuan Orang di Hongkong Lakukan Aksi Protes terhadap RUU Ekstradisi

Demonstran di Hongkong tolak RUU ekstradisi. Sumber foto: bbc.com Berita24.com – Ribuan demonstran di Hongkong mengepung gedung bad...


Demonstran di Hongkong tolak RUU ekstradisi. Sumber foto: bbc.com
Berita24.com – Ribuan demonstran di Hongkong mengepung gedung badan legislatif dan melakukan aksi unjuk rasa menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) ekstradisi pada Rabu (12/6), mengutip Reuters.

UU ekstradisi yang dirancang oleh badan legislatif kota Hongkong akan memungkinkan orang untuk dikirim ke daratan Cina untuk diadili.

Para pengunjuk rasa berdemonstrasi di dalam dan di sekitar Jalan Lung Wo, sebuah arteri utama timur-barat di dekat kantor Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam.

Sebagian besar dari pengunjuk rasa adalah orang-orang muda berpakaian hitam dan saling mendirikan barikade. Mereka juga membawa payung untuk menangkis serangan gas air mata dan semprotan merica dari ratusan polisi anti huru-hara.

Sementara polisi terus memukul mundur para demonstran dengan bersenjatakan tongkat dan perisai.
Aksi unjuk rasa tersebut berdampak pada sektor ekonomi Hongkong yaitu turunnya nilai saham dan perebutan uang.

Pemerintah menyikapi aksi tersebut dengan melakukan debat RUU yang akan berlangsung di Dewan Legislatif dengan 70 kursi kota pada hari Rabu akan ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Iklan Halaman Depan