Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Relokasi Pasar Hewan Masih Belum Atasi Kemacetan di Jatinegara

Kemacetan di Pasar Hewan Jatinegara. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Walaupun TomTom Traffic Index, lembaga pengukur ...

Kemacetan di Pasar Hewan Jatinegara. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Walaupun TomTom Traffic Index, lembaga pengukur tingkat kemacetan di kota - kota besar dunia menyatakan bahwa kemacetan yang terjadi di DKI Jakarta mengalami penurunan hingga 8%, namun ternyata hal tersebut tidak terjadi di pasar hewan, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur. 

Kemacetan yang terjadi di Jatinegara ini disebabkan oleh adanya pasar hewan yang menempati trotoar jalan sepanjang 200 meter di Jalan Matraman Raya, Balimester hingga Stasiun Jatinegara. 

Tidak hanya dipenuhi oleh pedagang hewan, penjual minuman dan parkir liar juga turut padati jalan tersebut sehingga menimbulkan antrian kendaraan di jalan tersebut.

Situasi Pasar Hewan Jatinegara. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah daerah telah mengeluarkan larangan untuk berjualan di daerah tersebut dan merelokasi pasar hewan ke Lapangan Jenderal Urip Sumihardjo, yang letaknya tak jauh dari Bali Mester. 

Meski sudah ada tempat relokasi yang lebih luas dan dilengkapi lahan parkir untuk penjual dan pembeli, ternyata masih banyak pedagang yang berjualan di tempat lama. 

Relokasi memang tidak selalu berjalan mulus, proses ini akan berlangsung hingga akhir tahun agar nantinya trotoar Jalan Matraman Raya bersih dari pedagang ikan yang berjualan disana.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads