Muhammadiyah Membantu Para Korban Banjir di Samarinda

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Muhammadiyah Membantu Para Korban Banjir di Samarinda

Berita 24 Indonesia
Selasa, 11 Juni 2019
Muhammadiyah Bergerak Cepat Membantu Para Korban Banjir yang Terjadi di Samarinda
kaltim.berita24.com-Merespon Bencana banjir yang melanda Samarinda, Relawan Muhammadiyah Kalimantan Timur memprioritaskan pada program tanggap darurat di 3 hari mulai ahad (9 – 11 juni) dengan kegiatan pendistribusian makanan siap santap, evakuasi korban, pemetaan titik layanan dan penggalangan donasi kemanusiaan.

Untuk mempermudah koordinasi dan pelaporan, Sudarno, S.E. ketua Lembaga Zakat, Infaq dan sedekah (Lazismu) kota Samarinda menunjuk Kantor Layanan Perjuangan menjadi pengumpul donasi kemanusiaan sampai dengan batas waktu yang ditentukan yaitu selama sebulan terhitung 9 juni saat masa tanggap darurat.

Gerak cepat dilakukan untuk memperingan korban terdampak banjir. Relawan Muhammadiyah selama dua hari mendistribusikan makanan siap santap saji dari olahan relawan dan sumbangan  Panti Walidatur Rahmah. Mulai hari selasa (11/6) untuk melibatkan langsung dan mempercepat semangat bangkit masyarakat model bantuan sajian siap santap digantikan dengan bantuan logistik makanan pokok berupa beras, mie dan telur.

Mawardi, komandan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) kota Samarinda ditemui saat menyerahkan bantuan di Perumahan Puspita Bengkuring mengatakan, “ada tiga titik fokus dapur umum masyarakat yang dibantu disamping juga tetap memperhatikan titik daerah lain yang urgen untuk dibantu. Selain di dapur umum Perum Puspita Bengkuring juga di dapur umum daerah Pemuda sebanyak 2 titik. Sumbangan untuk bahan makanan pokok berasal dari donasi masyarakat yang disalurkan melalui rekening lazismu Kantor Layanan Perjuangan”, pungkasnya.

Kontributor : Uzni Gumbira.