LRT Jakarta Mulai Lakukan Uji Coba Gratis Hari Ini

Iklan Semua Halaman

Header Menu

LRT Jakarta Mulai Lakukan Uji Coba Gratis Hari Ini

Selasa, 11 Juni 2019
Suasana Uji Coba LRT di Stasiun Boulevard. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Mulai hari ini, PT LRT Jakarta tengah melakukan uji coba penggunaan transportasi LRT (Light Rail Transit) dengan jam operasional pukul 06.00 - 22.00 WIB pada hari kerja dan pukul 06.00 - 23.00 di hari libur. Uji coba ini akan berlangsung selama 11 hari.

Uji coba pada hari ini menggunakan 2 rangkaian gerbong dengan kapasitas 135 penumpang yang berangkat melewati 5 stasiun, yakni Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Stasiun Velodrome. 

Suasana Uji Coba LRT di Stasiun Boulevard. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Di hari pertamanya, antusias warga dalam mengikuti uji coba ini cukup ramai, hal tersebut diungkapkan oleh petugas LRT, Azizah. "Hari ini cukup ramai antusias masyarakat untuk uji coba LRT ini, kita menyiapkan 2 gerbong keberangkatan untuk uji coba," paparnya.

Hanya dalam waktu 15 menit, LRT mampu melewati 5 stasiun tersebut yang berjarak 5,8 km. Rencananya, setelah uji coba selesai PT LRT Jakarta akan menambah 2 rangkaian gerbong lagi dengan kapasitas mencapai 270 penumpang. 

Suasana Uji Coba LRT di dalam rangkaian kereta. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Salah satu peserta uji coba LRT, Adhi mengaku bahwa ia cukup merekomendasi penggunaan transportasi tersebut, "Cukup rekomendasi untuk LRT bagi masyarakat, namun jika di bandingkan dengan LRT, MRT, dan kereta bandara tidak ada bedanya di gerbongnya, hanya jumlah aja yang berbeda," ujarnya. 

Kepala Stasiun Boulevard mengaku, pengoperasian LRT Jakarta membutuhkan sebanyak 264 pekerja di LRT dan 9 pekerja di setiap stasiunnya.

Mau  Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Rizqa Fajria