Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Isu Kas Negara Kosong, Kemenkeu : Kondisi Kas Aman

Ilustrasi Kas Negara. Foto : bisnis.com Berita24.com - Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Marwanto Harjowirjono me...

Ilustrasi Kas Negara. Foto : bisnis.com
Berita24.com - Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Marwanto Harjowirjono meyakini posisi kas negara dalam kondisi aman serta mampu membiayai berbagai tagihan atas kegiatan proyek yang dibiayai oleh APBN dengan baik. 

Dilansir dari Antara, Marwanto menjelaskan pengelolaan kas negara tidak lagi dioperasikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN),  melainkan dilakukan secara terpusat melalui Treasury Single Account (TSA). 

Dengan kondisi tersebut, posisi kas negara saat ini tidak dalam keadaan kosong seperti kabar yang sempat beredar di masyarakat dalam beberapa hari terakhir.  

Menurutnya, walaupun saat ini KPPN tak mengelola kas secara langsung,  tetapi tidak benar jika diberitakan bahwa KPPN dalam keadaan kosong.  

Kabar kosongnya kas KPPN ini berawal dari dugaan adanya masalah dalam manajemen keuangan negara dalam penggunaan dana untuk pembayaran THR pada Mei 2019 dan gaji ke-13 pada Juli 2019.

Mau Kuliah dengan Beasiswa?  Klik Disini 

Penulis : Handayani
Editor : Rizqa Fajria

Reponsive Ads