Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Ini Loh Potret Seru Parade Mobil Hias di Jakarnaval 2019 !!

Parade Mobil Hias dalam Jakarnaval 2019. Foto : Berita24/Rizqa Fajria Berita24.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara J...

Parade Mobil Hias dalam Jakarnaval 2019. Foto : Berita24/Rizqa Fajria
Berita24.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Jakarnaval 2019 dengan tema "Wajah Baru Jakarta" sebagai peringatan Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke-492 dengan rute Balaikota - Bundaran HI - Lapangan Monas pada Minggu (30/6) sore. 

Mobil Hias dari Walikota Jakarta Pusat dengan model MRT. Foto : Berita24/Rizqa Fajria
Acara karnaval yang menjadi rangkaian agenda HUT DKI Jakarta ini diikuti oleh 5000 peserta, baik dari pemerintahan maupun BUMD. 

Parade Mobil Hias ini merupakan parade yang diikuti oleh dinas - dinas yang ada di DKI Jakarta. Sebanyak 62 unit mobil hias milik BUMD, Pemkot dan Dinas DKI Jakarta ikut memeriahkan acara ini. 

Mobil hias tema Kebun Binatang dari Dinas Kehutanan. Foto : Berita24/Rizqa Fajria
Mobil tersebut dihias dengan unik dan kreatif yang menampilkan identitas dari masing - masing instansi, seperti mobil hias milik Dinas Kehutanan yang dihias sedemikian rupa menjadi tema kebun binatang dengan hiasan macan diatas mobil. 

Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan juga ikut ramaikan Jakarnaval 2019. Foto : Berita24/Rizqa Fajria
Dinas Pemadam Kebakaran juga turut hadir menyemarakkan Jakarnaval, dengan membawa modil pemadam kebakarannya yang gagah, masyarakat yang hadir bertepuk tangan ketika mobil pemadam datang. Kesigapan dan heroiknya dinas ini dalam bertugas membuat masyarakat memberikan apresiasi yang menyentuh ketika mobil ini lewat.

Tidak ketinggalan, Pol - PP (Polisi Pamong Praja) yang menjad ikon dari keamanan dan penertiban wilayah turut hadir dan memeriahkan acara ini. Mobil hias mereka dikawal dengan beberapa motor dinas Pol - PP yang menjadi ciri khas instansi ini. 

Pol - PP DKI Jakarta ikut parade dengan ciri khas pengawalannya. Foto : Berita24/Rizqa Fajria
Selain dari pemerintahan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) juga ikut memeriahkan Parade Mobil Hias di Jakarnaval 2019. IPC (Indonesian Port Corporation) / PT Pelabuhan Indonesia II ikut hadir dalam karnaval tersebut dengan  menghias mobilnya menjadi kapal laut yang unik. Pegawainya pun berpakaian layaknya perompak kapal yang memberi kesan kuat sebuah pelayaran. 

PT. Pelabuhan Indonesia II ikut meriahkan karnaval dengan tema kapal laut. Foto : Berita24/Rizqa Fajria
Kegiatan Jakarnaval 2019 dengan tema "Wajah Baru Jakarta" ini diharapkan dapat menjadi perhatian masyarakat dunia untuk menjadikan DKI Jakarta sebagai destinasi wisata. 

Penulis : Rizqa Fajria

 

Reponsive Ads