Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Ini Faktor Penyebab Pasar Modal Syariah Indonesia Alami Penurunan

Ilustrasi Pasar Modal Syariah. Foto : Sindonews.com Berita24.com - Beberapa bulan terakhir performa pasar modal syariah Indonesia sec...

Ilustrasi Pasar Modal Syariah. Foto : Sindonews.com


Berita24.com - Beberapa bulan terakhir performa pasar modal syariah Indonesia secara indeks saham syariah tengah mengalami penurunan, seharusnya pasar modal syariah dapat berkembang secara signifikan, hal tersebut karena Indonesia merupakan negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia. 

Dilansir Republika.co.id, Analis Kebijakan Pendalaman Pasar Keuangan Syariah Komite Nasional Keuangan Syariah, Bazari Azhar Azizi menjelaskan, penurunan terlihat jika dibandingkan dengan FTSE Shariah di Malaysia, maupun Dow Jones Islamic secara global , terdapat faktor yang mempengaruhi performamya. 

Menurut Bazari, faktor lainnya yaitu ketidakpastian hasil pemilu 2019 yang membuat koreksi cukup dalam dari akhir April hingga awal Juni 2019. Akan tetapi, dengan upaya pemerintah, terutama penyesuaian Pajak Penghasilan (PPh) dapat mendorong sektor riil kembali bergairah dan menopang pertumbuhan dari pasar modal syariah. 

Namun, pasar modal syariah Indonesia memiliki size yang berbeda dengan negara tetangga lainnya, yakni jika dibandingkan dengan Malaysia. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Handayani 

Reponsive Ads