Anies : Bagi - Bagi Rejeki Jadi Tradisi Saat Lebaran Tiba

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Anies : Bagi - Bagi Rejeki Jadi Tradisi Saat Lebaran Tiba

Rabu, 05 Juni 2019
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bagi - bagi rejeki di Hari Raya Idul Fitri. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sebagian rejekinya ke anak - anak yang mengikuti shalat Idul Fitri di Balaikota pada Rabu (5/6) pagi tadi. 

Ia menyebut, bagi - bagi uang saat lebaran sudah menjadi tradisi di hari lebaran sejak ia masih berusia belia. "Saya ingin meneruskan tradisi yang biasa ayah saya lakukan, kami dulu ketika lebaran ayah menyiapkan uang baru dan memberikan ke anak - anak," ujarnya. 

Anies berharap tradisi ini bisa berlangsung terus - menerus, sehingga nantinya anak - anak yang saat ini mendapatkan uang di hari lebaran dan mereka beranjak dewasa, mereka akan mengingat hal ini dan mengulang tradisi tersebut ke anak - anak lainnya. 

Menurut Anies, Jakarta adalah magnet ekonomi nya Indonesia, tetapi disisi lain ternyata ada kesenjangan yang amat lebar, kesenjangan antara yang kaya dan yang miskin, yang bekerja dengan yang tidak bekerja, yang terdidik dengan yang tidak terdidik. 

"Karena itu penting bagi kita semua untuk menyadari, dibalik kemajuan perekonomian ada tanggung jawab sosial yang cukup besar, apalagi di akhir bulan Ramadhan dimana kita membayar zakat kita dan zakat ini sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan bagi mereka yang dhuafa," pungkasnya. 

Ia pun mengimbau kepada warga DKI Jakarta yang telah sejahtera agar turut membagikan sebagian hartanya untuk masyarakat yang kurang beruntung perekonomiannya sebagia bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diterima. 

"Saya mengajak kepada seluruh warga Jakarta khususnya yang sudah merasakan kesejahteraan, mari kita syukuri sekaligus berbagi dengan yang lain, ingat 30 - 40 tahun lalu, kalau kita tengok sejarahnya kita juga hidupnya sederhana dan mungkin berat, tapi berkat tinggal di Jakarta, berkat kesempatan yang ada di jakarta kita semua mendapat kesejahteraan dan saatnya kita berbagi," tutupnya. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria