Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Tong Setan Jadi Objek Hiburan Warga Jakarta di Bulan Ramadhan

Atraksi Tong Setan / Roda Maut di Pasar Malam Cilandak. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24 - Tong Setan, aksi menegangkan yang d...

Atraksi Tong Setan / Roda Maut di Pasar Malam Cilandak. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24 - Tong Setan, aksi menegangkan yang dilakukan beberapa orang yang mengendarai motor melingkari arena tong dengan kemiringan 90͒ ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga Jakarta di bulan Ramadhan.

Aksi ini dipertontonkan selama bulan Ramadhan di Pasar Malam Cilandak dengan biaya masuk 10 ribu rupiah.

Tong Setan yang dimainkan oleh sekelompok orang dari Komunitas Dian Karya ini, menampilkan aksinya hanya di wilayah Jabodetabek pada bulan Ramadhan.

Aksi Pengendara Tong Setan di Pasar Malam Cilandak. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Salah satu pengendara / joki Tong Setan, Khoirul Muttakin (27) menyebut bahwa dirinya sudah 10 tahun menjadi pengendara Tong Setan dan hanya memerlukan waktu 3 hari untuk bisa memutari arena tong.

"Awalnya pusing dan mual, butuh adaptasi untuk menguasai aksi ini," ujar pria yang kerap disapa Dadung itu.

Ia mengaku untuk belajar bermain tong setan, lebih mudah menggunakan sepeda daripada motor karena gaya gravitasinya yang lebih mudah untuk dikuasai. Walaupun begitu, Dadung juga mengaku bahwa dirinya kerap kali jatuh dalam aksi menegangkan ini.

"Saya sudah sering jatuh dalam aksi ini, tapi yang namanya mencari rezeki pasti ada resiko, takdir tuhan yang menentukan," pungkasnya.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria

Iklan Halaman Depan