Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Tempat Pengungsian Terbatas, Warga Kampung Bandan Terpaksa Tidur di Ruko

Tempat pengungsian korban kebakaran di Kampung Bandan. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24 - Kebakaran yang terjadi di Kampung B...

Tempat pengungsian korban kebakaran di Kampung Bandan. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24 - Kebakaran yang terjadi di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara ini membuat ratusan warga kehilangan tempat tinggalnya.

Saat ini korban menempati tenda - tenda pengungsian yang disiapkan BPBD DKI Jakarta sebagai tempat tinggal sementara mereka, sebelum nantinya mereka akan dipindahkan ke rumah susun yang dijanjikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Korban kebakaran di Kampung Bandan, Jakarta Utara. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Namun, kondisi tempat pengungsian yang saat ini warga tinggali cukup terbatas, beberapa warga tidak mendapatkan tempat untuk beristirahat karena banyaknya korban dan sempitnya tenda pengungsian.

Salah satu korban kebakaran dari RT 11, Imam mengatakan bahwa dirinya tidak mendapat tempat di tenda pengungsian dan memilih untuk beristirahat di ruko.

"Saya udah dari hari Minggu di ruko, dari setelah kebakaran tidak bawa apa - apa ludes semuanya, kalau di tenda tempatnya tidak cukup, cuma kalau bantuan lebih dari cukup," paparnya.

Kondisi ruko yang jadi tempat pengungsian korban kebakaran. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Ia mengaku, bantuan yang mereka terima dari beberapa lembaga sosial memang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Namun untuk lokasi tempat tinggal, mereka menantikan tempat pengungsian yang lebih layak dari pemerintah, karena ada sebanyak 400 balita yang menjadi korban kebakaran dan membutuhkan tempat yang nyaman untuk berteduh.

Hingga saat ini, mereka masih memanfaatkan ruko yang tutup untuk dijadikan tempat pengungsian sementara. "Kalau soal tidur, yaudah bikin pos masing - masing karena di ruko minggu kan tutup," ujar Imam.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria

Iklan Halaman Depan